nusakini.com-- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membuka acara Gerak Jalan Sehat yang diselenggarakan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) pada Minggu (17/9) pagi di lapangan Kantor BNPP Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara HUT BNPP ke-7.  

BNPP kata Tjahjo merupakan lembaga penting karena menyangkut pelaksanaan nawacita Presiden RI Joko Widodo terkait pembangunan perbatasan dan menjaga NKRI. Selama ini, Tjahjo menambahkan, sudah banyak upaya dilakukan pemerintah untuk memperbaiki wilayah perbatasan. 

"Pemerintah telah bekerjasama dalam rangka mempercepat pembangunan wilayah perbatasan dan saat ini seluruh pembangunan fisik dan ekonomi sudah bisa direalisasikan," kata Tjahjo yang juga menjabat sebagai Kepala BNPP. 

Acara Gerak Jalan Sehat ini dimulai pada pukul 06.40, diikuti oleh para pegawai di lingkungan BNPP dan Kemendagri menepuh jarak sekitar 4 kilomenter. Usai pelaksanaan Gerak Jalan Sehat, panitia pelaksana BNPP juga mengadakan doorprize kepada peserta yang hadir. 

Tjahjo pun mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir dalam acara perayaan HUT BNPP ke 7. “Terimakasih teman-teman yang sudah hadir hari Minggu ini untuk jalan sehat dan makan pagi sama-sama di HUT BNPP,” ujarnya.(p/ab)